Rabu, 19 Oktober 2011

Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah II Meninjau Jalur Lintas Selatan

Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah II Meninjau Jalur Lintas Selatan




Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah II Ir. Winarno, M.Eng.Sc di dampingi oleh PPK Pembinaan Jalan & Jembatan Wilayah Jawa Ir. Arif Wicaksono, M.Eng.Sc, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Ir. A.G. Ismail, M.Sc dan PPK Pembangunan Jalan dan Jembatan Boyolali – Kartosuro Hari Dwi Purwadi, ST., pada hari kamis (18/10) meninjau paket – paket kritis di Jawa Tengah, Boyolali – Kartosuro (SRIP) dan Magelang – Keprekan (SRIP). Saat didampingi Kepala BBPJN V Ir. A.G. Ismail, M.Sc, Winarno berharap segera menyelesaikan pekerjaan paket-paket kritis terlebih dahulu.

Dalam kunjungan itu Winarno menyempatkan untuk bertemu dengan Sekretaris Daerah Kab. Pacitan Ir. Mulyono, MM., untuk membahas permasalahan – permasalahan yang ada di Pacitan yang berhubungan dengan Pembangunan Jalur Lintas Selatan. Mulyono menjelaskan “pembebasan Lahan warga seperti yang diketahui bahwa ada sekitar lima warga yang sudah dibayar tapi meminta ganti rugi yang lebih tinggi Mereka antara lain warga di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan”. Dari pihak Pemkab Pacitan akan melakukan pendekatan – pendekatan dan sosialisasi ke masyrakat untuk mencari pemecahan dari permasalahan tersebut.

Setelah mendapatkan penjelasan dan pokok – pokok permasalahan dari Sekda Pacitan, Winarno melanjutkan peninjauan dan pengecekan ke lapangan untuk mengetahui secara langsung segala permasalahan dan Progres pekerjaan. Winarno menghimbau bila pelaksanaan pekerjaan mengalami permasalahan unit kerja pusat siap membantu, adapun beberapa lokasi yang mendapat perhatian dalam kunjungan kerja kali ini adalah :

1.    Jembatan Gawang I
2.    Jembatan Gawang II
3.    Jembatan Padi Dangkal
4.    Jembatan Soge 2

Selain itu jalur tersebut juga menghubungkan daerah terisolir dan juga bertujuan untuk membangun pusat-pusat kegiatan perekonomian, perkotaan, serta pertumbuhan dengan pengaruh pelayanan pada system jaringan jalan yang cepat, efektif, efisien, padat, aman dan nyaman khususnya Kab. Pacitan.

sumber : http://balai5.net/berita/159-direktur-bina-pelaksanaan-wilayah-ii-meninjau-jalur-lintas-selatan.html

2 komentar: